......berbagi resep berbagi cerita......

03 January 2013

Cheese Cake Ultahnya Syifa

Cheese cake ini di request Syifa untuk dibawa ke sekolah, tadinya aku tawarkan tiramisu tapi ngotot minta cheese cake sesuai permintaan teman2nya. Ya okelah kalo begitu, bahannya ready semua kok.

Awalnya mau bikin cheese cake yang jenis bake tapi terjadi kecelakaan kecil waktu ngeluarin cake-nya dari oven, tanganku nyenggol pintu oven yang masih panas, refleks dan terlepaslah cake dalam genggaman. Mudah ditebak, cakenya meluncur dengan sukses lalu numplek seenaknya dilantai, buyar berantakan. Bertiga Syifa dan embak teriak, oalaaahhh nasiib nasiiib.

Kembali membujuk Syifa untuk bikin tiramisu aja, kali ini mau (mungkin karena kasian). Ya sudah ditinggal Sholat Maghrib dulu, eeh tiba2 saat selesai sholat kok kasian ya maksain tiramisu padahal maunya Syifa cheese cake. Akhirnya kembali ke dapur dengan semangat berkobar2 dan lengan tersingsing dengan semboyan SEKALI CIZKEK TETAP CIZKEK.

Aku pake resep strawberry cheesecake unbake alias frozen doang yang tempo hari pernah kubikin, dengan crustnya marie biscuit yang dipadatkan. Didalam adonan cheese aku tambahkan 50 gram tepung tiramisu dan juga yogurt.

Pagi-pagi kuhias dengan selai blueberry dan pagar biskuit berlapis coklat yang diikat pita merah. Tak lupa coklat bertuliskan happy birthday yang dibikin Syifa beberapa hari sebelumnya diletakkan diatasnya. (baru pertama nyetak coklat jadi belum kepikiran buat ngasih coklat putih pada tulisannya lalu baru ditimpa dark coklat).

Dari hasil laporan Syifa sepulang sekolah, katanya teman2nya suka, cizkeknya enak banget kayak ice cake trus coklat pagarnya juga berebut apalagi coklat bloknya. Alhamdulilah.


2012-12-20 05.57.12
tulisan happy birthday harusnya pake coklat putih supaya terbaca

2012-12-20 05.58.03
tampilannya dari jarak dekat, pagarnya kurang rapat




No comments: