......berbagi resep berbagi cerita......

26 May 2013

Gebetan Dodol

Capek ati punya ABG cewek, dilarang-larang malah jadi tertutup dan gak mau cerita-cerita lagi. Kalau udah begini aksesku untuk memata-matai sekaligus mengawasi jadi makin terbatas. Akses andalan yaitu ngendap-ngendap ditengah malam ngintipin Line, WA, Gtalk dll pun sekarang gagal total karena semenjak ketauan dah langsung clear chat history deh.

Aslinya kalo kuperhatikan, urusan gebet menggebet cowok ini karena saling panas-panasan aja diantara temen-temen cewek, tapi gimanapun daku sebagai emak jadi cemas bin alergi. Daku memang model emak2 kuno, berharap anak gadisku gak mengenal pacaran, biarkan tumbuh dewasa lalu nanti akan kucarikan jodoh dengan kualitas agama yang sudah kustandar (melalui jalur ta'aruf tentunya). Terlalu muluk-muluk rupanya ya dan gak ngukur kemampuan. Mungkin!

Akibat dari sikap alergiku yang berlebihan akhirnya seperti terjadi perang dingin antara aku dan Syifa beberapa bulan terakhir ini. Mbak Cici teman kerjaku memberi saran dan sebagiannya sudah kulakukan, terpenting  aku tidak memasang tembok sehingga Syifa tetap mau terbuka. Itu dulu saja targetnya!

Seperti kemarin saat mau ikut Jambore Matematika (2 hari) banyak banget list baju yang diminta dengan note "baju baru dong yang keren". Lalu spontan kutanya:

Emak: "emang gebetan ikut Jambore juga? kok ribet amat persiapannya."
Abg  : "ya enggaklah, gebetan kan dodol mana masuk dia tim matematika"
Emak: (sorak sorai dalam hati) "laaah cowok dodol kok digebet, kalo emak nih dulu gebetan tuh pasti yang pinter dan sholeh booo, cowok kalo gak pinter mah nyapekin daaaah"
Abg  : "lha makanya ini mau cari gebetan baru, di Jambore kan anaknya pinter semuaaa"
Emak: gubraaaaaak (salah peluru guweeeee).

Menjelang siang menunggui jagoan kecil yang lagi pulesss!


No comments: