......berbagi resep berbagi cerita......

04 October 2012

Rumah Makan Sari Idaman

Pulang dari Toko Buku Walisongo minggu kemarin, niatnya mau makan ke rumah makan tanjakan di Rawa Mangun karena teringat akan gulai kepala kakapnya yang murah, segar dan ndak amis itu, cuma rupanya kalo hari minggu mereka tutup, akhirnya searah jalan pulang kita mampirlah di Sari Idaman, dekat LP Cipinang.



plang ini ada di pinggir jalan raya sebrangnya RM Mbok Berek
 
  
luas nian parkirannya


Rumah Makan Sari Idaman, jam 12.15 siang lagi rame-ramenya dan tinggal satu gubug/satu area lesehan di pojok luar non AC. Tak apalah, dah laper ini.
 

Pintu masuk, sebelah kanan itulah tempat gatheringnya

Interiornya



 Awalnya mau pesan gurame goreng, cuman aku lagi penasaran sama menu terlarisnya Sari Idaman Sop Gurame, jadi pesanlah Sop Gurame/7ons Rp61.000. Ayam kalasan yang juga menu laris per porsi isi 3 Rp 35.500, tak lupa tahu udang kipas/porsi isi 3 Rp16.500 dan mendoan per porsi isi 3 Rp6.000. Untuk sayurnya standar ajalah, cah toge jambal belacan dan cah kangkung bawang putih rata-rata Rp15.000an per porsi. Aneka jus harganya lumayan murah Rp10.000 per porsinya.

Sop Gurame


Ayam Kalasan


Tahu Udang Kipas

Tempe Mendoan

Cah Kangkung Bawang Putih

Cah Toge Jambal Belacan


Of course, nasi putih


Sambel terasi

Kalo  menurutku, sop guramenya terlalu asem, jadi better pesan gurame asam manis or gurame gorengnya (keduanya pernah kucoba dan recomended). Untuk ayam kalasannya memang jempolan deh (pernah cobain ayam bakarnya dan menurutku enggak banget deh). Trus mendoan dan tahu udang kipasnya, hmmm I like it. Kalo sayur tumisnya yang cah-cahan maap-maap ajah deh, masih enakan cah merek Rumah Maret, hi hi teteeeep. Menu lain yang kabarnya enak adalah sayur asem cuman aku bukan penggemar sayur asem jadi gak pernah pesen.

Kakak setia jagain Afkar yang lagi dorong2 bambu pembatas

Pasang tampang tanpa dosa sehabis ngrobohin bambu pembatas

Untuk kecepatan pelayanan, lumayanlah untuk pengunjung serame itu. Oh ya disitu juga menyediakan tempat untuk gathering lho, tempatnya cukup besar. Kabar baik yang lain adalah parkirnya luas.

Rumah makan  specialis masakan khas Jawa-Sunda ini layak dicoba, setauku ndak ada website-nya ya jadi gak kucantumin, ini alamat dan nomor teleponnya:
  
ucapan terima kasih di pintu keluar

RM Sari Idaman
Jalan Cipinang Jaya No 25 A
Cipinang Muara Jatinegara Jakarta Timur
Telepon 021-8198577

No comments: