......berbagi resep berbagi cerita......

24 September 2012

Warung Tekko Kalibata Mall

Warung Tekko Kalibata Mall yang Nyeni Banget

Nyeni banget di Ponorogo mean bercita rasa seni yang tinggi. Di dalam Warung Tekko Kalibata Mall ini nyaris tak ada dinding yang dibiarkan kosong, semua penuh terisi dengan lukisan-lukisan kecil yang ditata dengan tidak beraturan tapi indah banget. Koleksi lukisannya pun apik-apik.


Kalo didindingnya ada lukisan kecil-kecil maka dibawah lukisan dipajang rak-rak yang desainnya dibikin kuno untuk pajangan toples2 berisi bumbu-bumbu dapur yang lengkap. Ck ck ckkk bumbu dapur saja bisa disulap jadi pajangan seindah itu ya.


Dah selesai mengagumi interiornya, sekarang saatnya menu, Warung Tekko yang mengaku Specialis Iga Sapi Penyet ini tentu yang akan menggugah untuk dicoba ya menu iga penyetnya. Aku pesan iga penyet goreng yang pedas harganya Rp31.500,- (ada pilihan dari gak pedes sampe pedes kaing-kaing..eh sori maksudnya pedes buanget), nasi beras merah Rp6500,-/porsi, bakwan jagung Rp15.000,-/porsi isi 3, Tumis kalian Rp17.000,- dan golden lime squash Rp11.000 pake gelas segede bagong. Pesan lime squash karena membayangkan akan makan iga yang high lemak high kolesterol jadi lime squashnya diharapkan bisa netralin.
Jreng-jreng pesanan datang, dan ternyata iga penyetnya jauh dari kata lemak, tuh liat penampakannya yang bikin cleguk-cleguk. Trus lime squash seember itu mau diapain ya secara kecut banget sampe kirik-kirik minumnya.

menurutku iga penyet ini masih kurang...........eee kurang banyak
Tak dinyana-nyana ternyata bakwan jagung yang gocengan ini enak banget, ya ealah enak wong harganya 5000 sebiji kalo gak enak balangke aje kebakulnya.

Klo nasi beras merah sih memang niat awalnya biar banyak serat, jebulnya ndak cucok babar blas sama iga penyet. Bagaimanapun nasi putih tetap lebih yahud!
Sebenernya makan kesini ini bareng temen kantor acara perpisahan karena ada temen yang mau berangkat S2 ke luar negeri, tapi takut ada yang tak berkenan ditampilkan disni jadinya baik nama-nama maupun foto bersama tak kusertakan disini. Oh ya selain pesan iga penyet, kami pesan juga gurame acar kuning, cuman maaf-maaf sahaja deh menurutku gurame acar ini  kunyit flavor banget, dan gak recommended.

seperti biasa aku makan kepalanya saja

Menu lain yang dipesan dan sempat kufoto adalah menu paling mahalnya di Warung Tekko, Konro Bakar Saus Madu yang seporsinya Rp49.000,-. Tuh liat penampakannya yang look so yummmmmmy.
Konro bakar saus madu, hmmm
 Eh satu lagi ketinggalan, seorang teman pesan pindang gurame (tak sempat kufoto) dan he said "salah pilih menu"
Yang mau makan disini, ini infonya:
Warung Tekko Kalibata
Plaza Kalibata, Lt Ground Floor, GF No 02A & 06
Jl Raya Kalibata Jakarta Selatan
Phone 021-7993493

No comments: