......berbagi resep berbagi cerita......

28 September 2012

Sate Budhi Pondok Bambu

Sate Budhi Pondok Bambu
Minggu lalu sehabis ambil hasil tes darah di Rumah Sakit Islam Pondok Kopi, ternyata trombosit ayah belum normal dan masih lemah lesu (ini akibat diet yang terlalu ketat), akhirnya kuajak ayah makan sate ke Pondok Bambu, gak apalah nyate setelah sebulanan ini diet super ketat buat asam uratnya. Bukannya apa-apa juga sih, soalnya kalo ayah diet gini serumah jadi ikutan diet tanpa sadar, jadinya tiba-tiba rindu banget sama yang namanya sate yang maknyuss.
Makan di Sate Budhi ini udah kesekian kalinya, dan suka banget dengan sate yang kecil-kecil dan empuk yang dihidangkan disini. Bumbu kacang maupun bumbu kecap sama enaknya, cuma kalo aku prefer yang bumbu kecap dengan extra tomat seperti biasa, dicecap-cecap sampe tetes terakhir, hmmm. Untuk masalah harga tak terlalu mencekik leher rata-rata Rp15.000/porsi untuk menu sate ataupun menu yang lainanya seperti tongseng ayam dan kambing, sop kambing, gulai kambing dll.
Menu favorit  selain sate, disini yang menurutku enak adalah sop kambingnya, cuman sayangnya kali ini aku gak pesen karena Syifa minta tongseng kambing yang ampun dah isinya kol melulu.
Seperti biasa kalo makan sate, minumnya wajib kudu es jeruk, lagi-lagi niatnya buat netralin lemak. Emang bisa netral, entahlah.
Tempat makan tak jauh dari Rutan Wanita Pondok Bambu ini, selalu saja ramai pengunjung. Pernah kesitu saat jam makan siang ruame banget sampe parkirnya terlunta-lunta ke deket rutan, pernah juga makan kesitu saat sore hari sekitar  jam 5an juga penuh tapi mendinganlah bisa parkir di sebrangnya, trus kemarin ini jam 3an juga rame tapi untunglah bisa dapet parkir pas deket tungku satenya, mantap surantap deh.
Plusnya walopun rame tapi pelayanannya disini tergolong cepat, dan plus yang lainnya kalo makan dengan suasana rame, makannya jadi ngebut soalnya suasana khas  nyate yang kemringet dan bau asep ini bikin semangat berkobar-kobar (halah). Tapi jangan khawatir kipas-anginnya banyak kok jadi walopun badan beku….(maksudnya bekuah) tetep ada silir2 enak gitu.
Ya sudah, yang mau makan kesitu langsung saja ya, gak usah pake longok-longok website-nya, soalnya memang gak ada, nih alamat dan ancer-ancernya.
 FOTONYA NYUSUL YA!!!!
Sate Budhi
Jalan Raya Pondok Bambu
200 meter dari fly over Pondok Bambu
Sejajar sama Giant pondok Bambu

No comments: