......berbagi resep berbagi cerita......

12 September 2012

Jeprat-Jepret Bunga & Daun

Saat kembang kamboja kuning di halaman belakang mulai mekar, sayang sekali jika tak diabadikan, selama ini hanya jadi latar belakang dari foto-foto makanan. Sekarang saatnya wajib tampil karena hanya dengan melihat fotonya saja, mata menjadi segar!!


Photo by: andayati
Lokasi: Halaman Belakang Rumah Maret
Nama Pohon: Kamboja Kuning
Penyiram Tanaman: Ayah Teguh
Pemberi Pupuk: Embah
Tukang motek2 taneman: Afkar
Pohon pucuk merah (masih dibelakang rumah) tak pernah berhenti menghasilkan pucuk2 muda yang warnanya merah. Dan pucuk merahnya seperti magic yang menguarkan kesegaran setiap melihatnya!! Makasih Ayah, sudah menyiraminya setiap hari.


Photo by: andayati
Lokasi: Halaman Belakang Rumah Maret
Nama Pohon: Pucuk Merah
Penyiram Tanaman: Ayah Teguh
Pemberi Pupuk: Embah
Tukang motek2 taneman: Afkar
Syifa yang juga hobi jeprat jepret punya koleksi foto-foto yang menurut emaknya ini cukup cantik untuk ditampilkan disini disamping karena memang temanya sejenis. Awalnya kusuruh posting blognya dia sendiri photo-photo hasil jepretannya, tapi jawabnya “lagi males ngeblog, capek pulang sekolah sore terus gara2 gak dilangganin ojeg. (nyindir emaknya karena ke sekolah disuruh naik angkot sementara temen2nya pada langganan ojeg)---Syifa sekolah di SMPIT Ar-Rudho, 2 kali naik angkot dan masih ditambah lagi jalan kaki yang cukup jauh. Tega-gak tega sih tapi demi “misi tertentu” aku dan ayahnya sepakat untuk memilih angkot.

Ini sebagian koleksi jepretan Syifa, gambar diambil di Curug Pangeran Gunung Bunder, saat wisata SDIT Ibnu Sina. Judul fotonya "Pucuk Merah di Pagi Basah", katanya diambil pagi hari yang sangat dingin sebelum matahari terbit, karena takut embun-embun yang lembut ini keburu lenyap bila terkena sinar matahari makanya Syifa rela berdingin2 keluar bungalow pagi itu.

Photo by: Syifa
Lokasi: Gunung Bunder
Nama Pohon: Pucuk Merah


No comments: