......berbagi resep berbagi cerita......

28 November 2012

SOK BIJAK

Tepat seminggu ini gak nulis-nulis dan update blog, kesibukan yang luar biasa disiang hari yang bikin malemnya teler jadinya gak sempet lagi blogging. Masih ditambah hari sabtu "lembur", eh kenaffa tuh kata lembur-nya dikasih tanda kutip. Oooh itu mangsudnyah si emak ini Sabtu disuruh masuk kerja tanpa adanya aktivitas "kutip-mengutip" (masih gak ngerti jugak, yo wislah kubilang saja kalo ini lembur gretong alias kagak ade uang lemburnyee). Hadeh!!

Tapi kali ini emak bukannya mau curcol soal lembur melembur itu, daku lagi seneng saja liat dan baca-baca status-status di daftar G-talk teman-teman yang beraneka gaya. Ada yang ngutip hadist, ada yang memakai kata-kata bijak, ada yang curcol, ada yang "mengaku-ngaku" lagi sibuk berat, ada yang berusaha lucu tapi yang baca mengernyit bingung dan ada juga yang pamer aktivitasnya lagi ngapain dan dimana.

Orang-orang biasanya ingin membangun sebuah citra diri melalui status-statusnya sehingga mati-matian jaimnya, berharap orang lain akan memberikan sebuah citra yang bagus terhadapnya lalu dibuatlah status-status yang bijak. Salah??? ya enggaklah. Ya lalu kenapa ribet surempong deh mak???

Iya, emak suka jengah saja sama orang yang kayak begini, baguslah kalo sehari2 dia memang demikian adanya kayak kata-kata bijak yang sering dia gembor-gemborkan tapi kalo enggak, bikin empet kan?.

Makanya ya sudahlah, be honest pren!!! jadilah apa adanya dan blak-blakan saja dan jangan pernah takut orang akan menilai ini dan itu, omong kosong dengan pencitraan diri.

No comments: